Wisata Kuliner Di Bandung Yang Tidak Ada Habisnya

Wisata Kuliner Bandung

Dari dulu kota Bandung sudah terkenal dengan makanan yang enak. Jadi tidak ada salahnya jika kali ini kita akan bahas makanan yang hampir semua orang suka, yaitu mie baso.

Ada beberpa macam mie yang akan kita bahas kali ini dari mie kocok, mie baso, baso malang atau pun lomie. Nah mari kita bahas satu per satu.

  1. Mie Kocok

Di Bandung ada beberapa mie kocok yang terkenal dan enak. Beberapa diantaranya adalah mie kocok suryani. Sudah tentu sesuai dengan namanya mie kocok ini bertempat di jalan suryani. Mie kocok selanjutnya mie kocok yang berada di jalan Jendral sudirman. Mie kocok disini terkenal dengan kuahnya. Biasanya kuah mie kocok itu bening nah yang satu ini lebih ke berwarna putih susu. Banyak yang mengatakan berwarna putih hasil rebusan dari sumsum sapi.

  1. Mie Baso

Untuk yang satu ini ada banyak sekali yang enak. Anda bisa mencobanya dan mana yang sesuai dengan selera anda. Jika anda yang dulunya bersekolah di SDK 1 BPK pasti akan menyukai mie baso disini. Terkenal karena ada dodokdok dan pangsit goreng. Mie Tjun Tjun juga bisa anda coba atau bakmie royal yang ada di jalan suryani. Mie disini masih homemade tapi yang satu ini tidak halal ya.

  1. Baso Malang

Yang paling terkenal di Bandung pastinya baso enggal atau baso malang karapitan. Untuk baso enggal anda bisa temukan di jalan burangrang, jalan Soekarno Hatta maupun jalan pasteur. Disini yang terkenal pastinya baso gorengnya. Anda bisa memilih sendiri ingin isi apa saja.

Sedangkan untuk baso malang karapitan bisanya bisa anda temukan di mall yang ada di Bandung dengan menu yang sudah ditentukan pastinya

  1. Lomie

Untuk mie yang satu ini agak sedikit berbeda dengan mie baso yang biasanya. Jika mie baso dengan kuah yang cair maka untuk lomie kuahnya kental dan berwarna agak coklat dengan rasa sedikit manis. Di Bandung sendiri lomie yang menurut penulis enak yaitu lomie Lian Hoa.

Lomie ini ada di jalan astana anyar. Di sini anda bisa mencoba lomie polos, baso, pangsit atau campuran baso dan pangsit. Nah sebelum lupa lomie yang satu ini tidak halal ya. Selain lomie disini anda bisa memesan kuping babi yang dimasak kecap, ada juga baso goreng, dan lainnya.

Yang kedua lomie 61, lomie ini ada di jalan kalipah apo. Untuk rasa tidak beda jauh dengan lomie Lian hoa. Hanya ada perbedaan rasa saja di kuahnya. Jika lomie Lian hao kuahnya sedikit asin maka untuk lomie 61 kuahnya terasa lebih manis. Jadi anda tinggal pilih sesuai selera saja.

  1. Bakmie Afang

Bakmi ini berada di jalan pasirkaliki. Tekstur dari mie disini pipih dan tipis. Ada bisa mencobanya karena mie dengan bentuk pipih dan tipis sedikit sulit ditemukan. Untuk rasa bakmie disini enak, dan untuk pangsitnya berbeda dengan pangsit kuah pada umumnya. Bakmie ini patut anda coba.

Nah itu sebagian kecil menu mie yang kita bahas kali ini. Anda bisa mencoba satu per satu setiap kali anda berkunjung ke Bandung. Beberapa tempat makan diatas bisa anda pesan melalui aplikasi online jika anda malas keluar atau tidak menemukan alamatnya. Selamat mencoba dan menikmatinya.